Wisata indonesia - Pantai lovina (Bali)

Bookmark and Share
lovina beach

Lovina merupakan sebuah tempat yang terletak di Bali bagian Utara di pesisir utara Pulau Bali atau tepatnya kira-kira 10 km arah barat Singaraja. Pantai ini berada di sebuah Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. oleh sebab itu, kadang orang juga menyebutnya sebagai kawasan wisata Kalibukbuk.

Pantai Lovina yang memiliki pasir hitam ini masih alami sehingga menarik untul dikunjungi. Yang paling menarik di Pantai Lovina adalah perjalanan ke tengah laut di perairan Lovina. Anda juga dapat menjumpai lumba-lumba di perairan Lovina yang terletak sekitar 1 kilometer dari dekat pantai. Laut Bali yang berada di perairan Lovina cenderung tenang sehingga Anda bisa leluasa berwisata di laut tersebut dengan menggunakan perahu nelayan setempat.

Taman Laut Pantai Lovina

Di zona kawasan pantai Lovina, Anda juga bisa menyelam atau snorkeling untuk menikmati keindahan laut di pantai tersebut. dapat dijumpai beragam ikan hias yang cukup indah untuk mendatangi para penyelam. Memang taman laut di Lovina tidak seindah seperti taman laut lain di Indonesia.

Di tepi pantai, dapat ditemukan berbagai kulit kerang yang beraneka ragam. Anda bisa mengambilnya untuk koleksi hiasan dan sebagai cindera mata.