5 Fauna terunik di dunia - social 007

Bookmark and Share
Banyak fauna unik di dunia, kali ini telah dirangkum top 5 fauna terunik di dunia versi social-007. seperti apakah mereka? langsung kita simak berikut ini

anglerfish title=
1. Anglerfish
Anglerfish atau Ikan Sungut Ganda adalah ikan karnivora. Ikan yang termasuk kedalam ordo Lophiiformes ini memiliki kemampuan daya menyelam hingga mencapai dasar laut agar bisa menyerang ikan lain, mempunyai bentuk rahang yang menghadap ke atas. Di bagian atas mulut terdapat sebuah antena bercahaya yang bisa digerakkan yang berfungsi sebagai umpan untuk menarik perhatian mangsanya. Ikan ini dapat juga naik ke permukaan air laut untuk memangsa burung laut.

burung namdur
2. Burung namdur
Burung namdur atau nama lainnnya burung pintar termasuk kedalam satu keluarga Ptilonorhynchidae. mereka adalah jenis burung berukuran sedang. Keluarga ini mempunyai sekitar 20 spesies. biasa memakan buah dan serangga. Jenis burung namdur bersifat poligini. ciri yang yang unik dari burung ini adalah kebiasaan mereka waktu musim kawin, di saat sang jantan akan membuat sebuah sarang untuk menarik pasangan. Sarang dihias dengan sangat indah oleh para burung ini.

kuda laut
3. Kuda laut
Kuda laut merupakan jenis ikan yang hidup di air asin dan termasuk dalam family Syngnathidae dan genus Hippocampus. Hewan ini memiliki ukuran yang bervariasi antara 16 mm sampai dengan 35 cm ini dapat kita temukan dalam perairan tropis dan sub-tropis di seluruh dunia. Keunikan dari kuda laut ini adalah pejantannya dapat hamil.hah?! benarkah? Sebenarnya adalah betina memasukkan sel telurnya ke dalam kantung milik kuda laut jantan,selanjutnya kuda laut jantan membuahi sel telur tersebut dan merawatnya di dalam kantung hingga saatnya menetas. Saat ini populasi kuda laut berkurang drastis akibat penangkapan yang berlebihan oleh manusia.

kalajengking cambuk
4. Kalajengking cambuk
Hewan yang mengerikan ini memiliki alat seperti penjepit besar di tepi perut mereka. Yang lebih menakjubkan ialah makhluk ini dapat mengeluarkan berbagai cairan kimia dari perut mereka, termasuk campuran asam asetat, asam formiat, dan asam oktanoic, ini tergantung dari spesies mereka. Semburan cairan mereka baunya seperti cuka, itu sebabnya mereka juga sering disebut Vinegarroons.

paus unicorn
5. Paus unicorn
Paus narwhal merupakan jenis paus bergigi, namun tidak memiliki gigi di dalam mulutnya. namun, ia mempunyai sebuah tanduk yang tumbuh di rahang atas dengan panjang mencapai 1,8 meter. Fungsi tanduknya belum terlalu banyak diketahui Sejauh ini. Tapi para ilmuwan baru mengetahui bahwa tanduknya itu dipakai untuk mengukur salinitas air dan mencari sumber makanan.